MARQUEE

HAVE A NICE DAY

Selasa, 07 Maret 2017

Teknologi Baru : Smartwatch

Smartwatch

Sebenarnya teknologi ini bukanlah barang baru di Indonesia maupun dunia. Sebelum menjadi mini smartphone, jam tangan pintar ini pernah dijuluki sebagai mini tablet dan mini PDA. Tapi kini setelah mengalami beberapa peningkatan jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai alat komunikasi yang canggih.

Ternyata, teknologi canggih ini sudah ada sejak tahun 1978. Ya, saat itu masyarakat dunia dihebohkan dengan penemuan teknologi baru, yaitu produk jam tangan dengan fitur kalkulator elektronik.

Kemudian beberapa tahun kemudian muncul berbagai produk jam tangan pintar dari beberapa merk terkenal dengan kecanggihan yang berbeda. Mulai dari fitur kalkulator layar sentuh, hingga jam tangan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi.

Saat ini muncul kembali smartwatch dengan teknologi terbaru dan tercanggih. Pada pertengahan tahun 2015 lalu smartwatch ini resmi diluncurkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar, yaitu Sony.

Bukan hanya teknologinya saja yang menjadi unggulan brand Sony ini, dalam proses produksinya Sony juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan fashion dunia. Hal ini bertujuan untuk membuat jam tangan pintar buatannya lebih fashionable dan gaya. Tentu dengan desain yang keren dan unik membuat masyarakat ingin memilikinya.

Fasilitas dan fitur yang dimiliki smartwatch juga cukup lengkap. Selain digunakan untuk telepon, smartwactch juga bisa mengakses beragam social media yang sedang hits. Baterainya pun tak kalah dengan yang digunakan smartphone, baterai dengan kekuatan 300 mAh dan sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan slot USB.

Sistem operasi jam tangan pintar ini juga terbaru lho, yakni Android 4.4 KitKat. Layarnya berukuran 1,54 inci, antiair dan desain yang unik membuat smartwatch ini menjadi tren tersendiri.

Sumber : http://warungkopi.okezone.com/thread/415142/super-wow-teknologi-terbaru-dan-tercanggih-ini-nyata-lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar